Artikel

13 Perbedaan Masa Sekolah dan Kuliah yang Bakal Bikin Kamu Senyum-Senyum Sendiri

Kamis, 06 September 2018 / Artikel

Sadar atau tidak sadar kita kecenderungan suka membandingkan masa sekolah dengan masa kuliah. Baik yang sekarang masih sekolah atau yang sekarang masuk bangku universitas. 

Keduanya saling merawang bagaimana enaknya ketika sekolah atau kuliah. Pada saat kamu masih sekolah, kamu bakal pengen cepet-cepet kuliah karena bebas dan bisa masuk siang. Sedangkan yang kuliah justru sebaliknya, mereka bakal kangen masa sekolah karena mau ngapa-ngapain ada temen jadi terasa gampang. Bukan berarti ketika kuliah nggak ada temen, hanya teman-teman kamu sudah mempunyai prioritasnya sendiri dan belum tentu sama dengan kamu.

Daripada penasaran mending liat ilustrasi ini saja. Ilustrasi ini akan menggambarkan bagaimana kehidupan pada masa sekolah dan kehidupan masa kuliah. 

1. Sewaktu Sekolah, Namanya Ujian Ya Belajar. Anak Kuliah Justru Fotokopi Catetan Dosen dan Kakak Tingkat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sering lihat nggak saat menjelang ujian, kamu sibuk baca catatan dari rumah hingga sampai sekolah. Ketika sampai kamu langsung ngumpul sama teman kamu buat baca juga. Itu pemandangan yang biasa terjadi dan sudah turun-temurun hingga sekarang. 

Beda lagi kalau sudah kuliah, ujian nggak ujian pun kamu akan bersikap santai. Walau besoknya ujian juga belum tentu pada belajar. Namanya mahasiswa ya kategorinya macam-macam. Ada yang rajin, ada yang aktivis ada juga yang kerjaannya pacaran sepanjang kuliah. Walau begitu satu hal yang tidak bisa dihindari dari mahasiswa sewaktu ujian adalah fotokopi catetan dosen. 

Lantaran ujian di perguruan tinggi sistemnya diatur oleh dosen yang bersangkutan. Tak jarang materi ujiannya sama persis dengan apa yang ada dicatatan. Jadi ngapain belajar, toh pertanyaannya dan jawabannya sama persis.

    Kirim Komentar

    Developed by Citraweb